Kamis, 23 Desember 2010

ISI HATI

“ Hana, udah tau belum ? “ Gisela tiba – tiba menanyaiku. “ tau apa ? “ “ si Orgi sama Jessy bener – bener udah putus ! “ “ Apa ?? “ aku kaget dan terdiam untuk sesaat. Putus ???, aku susah mempercayainya. Memang benar, mereka sering menjadi “ tontonan gratis “ tiap kali mereka beradu mulut. Itu bukan lagi hal baru bagiku. Tapi, putus ?? kenapa ??. Bukannya mereka saling menyayangi ? aku nggak ngerti apa yang mereka pikirin….. “ Hana !! sst !! Hana !! “, Nila memanggilku pelan karena pak Doni memperhatikanku. Aku terbangun dari lamunanku. Duh…. Mereka yang putus, kok aku yang bingung??. Tapi, tunggu… Benarkah mereka putus ?? 100% ?. Hal beginian sering terdengar olehku. Tapi toh akhirnya balikan lagi…. agh !! masa bodoh mikirin masalah mereka. KRIIIIIING……KRIIIIIING……… Akhirnya bel pulang sekolah berdering. Entah mengapa rasanya hari ini, waktu berjalan cepat. Oh !! itu…. Jessy, sedang duduk – dukuk di lobby depan sekolah. Dan Orgi ?? pulang sendiri ?? kok…..??, aku harus memastikan kebenarannya. “ lhoo, Jessy ! kok nggak pulang bareng Orgi ? “ aku mendatanginya dan menyapanya seperti biasa. Jessy yang cuek menjawab, “ nggak lah ! toh aku udah putus sama temenmu itu ! “. Aku tidak kaget melihat sikapnya yang cuek, juga tak heran dengan ucapannya yang pedas. Karena, memang begitulah dia. Yang aku herankan adalah Orgi. Bukankah dia sangat menyayangi Jessy ?? Bahkan, tiap kali mereka adu mulut, slalu Orgi yang minta maaf duluan. Ada apa sama Orgi ??. Yang aku tahu sekarang, mereka bener – bener udah putus. Bahkan di sekolahpun, mereka enggan bertegur sapa. Sesampainya di rumah, aku segera berbaring di atas ranjang. Selama perjalananku hingga sampai di rumah, yang aku pikirkan adalah perasaan Orgi. Orgi pasti sedih banget. “ aku harus memastikan keadaannya ! “ batinku. Akupun segera bangun dan meraih hapeku. Belum sempat aku mengetikkan sms, ada sms masuk, “ Na, ntar sabtu ada waktu ?? Anak – anak mau ke SMP. Kamu ikut gak ? “ Sms dari Orgi !! Sepertinya dia baik – baik saja…. Aku segera membalas smsnya, “ aku gak pasti bisa ikut, Gi ! nanti ya, aku hubungin lagi. “ message send. “ Oh ! ya udah ! Jangan lupa kabarin ya ! “, balasnya. “ Oke…. “ Tak bisa kupungkiri, aku mengawatirkan dirinya… aku pun menambahkan isi smsku, “ Oke… Orgi … kamu nggak kenapa – kenapa toh ? “ message send. “ kenapa – kenapa apa ? gak kenapa – kenapa kok. Emang kenapa, Na ?? “ Sepertinya, Orgi tak paham maksud smsku. Aku jadi sungkan untuk menanyainya lebih lanjut. “ Oh, nggak apa – apa kok, Gi…. “ Sms kita berhenti sampai di sini. Aku masih mengkwatirkan perasaannya. Tapi apa yang bisa kuperbuat ? selain menunggu Orgi yang cerita duluan. Sebenernya, aku dan Orgi adalah teman sejak SMP. Dia adalah sosok teman yang menyenangkan. Bahkan sebegitu menyenangkannya hingga suatu hari, jantungku berdebar kencang ketika melihatnya. Perasaan suka muncul tiba – tiba, aku pun tak mampu memungkirinya. Perasaan itu aku simpan di dalam hatiku rapat – rapat. Tak seorangpun yang tahu isi hatiku. Memang ada kelebihan yang sangat baik untuk ku, aku bisa lebih dekat sama dia tanpa rasa canggung. Aku senang dapat melihatnya setiap hari di sekolah. Hari – hari ku menjadi berwarna karna kehadirannya. Tak jarang, jantungku berdegup kencang setiap kali aku memperhatikannya Aku menyukainya. Aku lebih senang lagi ketika aku tahu, aku akan satu sekolah lagi dengannya di SMA ini. Aku senang sekali bisa bertemu lagi dengannya. Namun, perasaanku itu harus ku hilangkan ketika Orgi menyatakan cintanya pada teman sekelasku di kelas X, Jessy. Mereka sangat serasi, Jessy juga berwajah cantik. Aku senang Orgi bisa mendapatkan cewek yang dia dambakan. Walaupun, hatiku terasa perih menerima keadaan itu. Sejak saat itu juga, aku mulai melepaskan perasaanku terhadap Orgi, karena aku tahu, dia tak akan mungkin menjadi milikku. Namun, hingga kini, aku masih dapat merasakan kesenangan ketika bertemu dengannya di sekolah. Keesokan harinya di sekolah, aku menceritakan hal itu pada temanku, Nila. “ menurutku, Hana perlu menghiburnya. “ “ gimana caranya ? “ “ Hana udah coba sms dia ? “ “ udah, tp aku gak tanya soal ini, “ “ nyapa kalau ketemu ? “ “ jarang…..” “ Hana…… Nila tahu Hana sayang sama Orgi, bener kan ? “ “ aku….” “ udah. Jangan dipungkiri. Hana perlu memberikan semangat ! Nila liat, Orgi lesu dan lemah lho akhir – akhir ini. “ “…..” “ Hana nggak mau kan, Orgi kenapa – kenapa ? wajar kok, Hana tanya kabarnya. Toh ! Kalian kan temen SMP ! lagipula, Orgi gak akan cuek kalau Hana tanya baik – baik, yak kan ? “ “ ya, juga……” “ nah, coba deh ! Hana sms dia…” “ oke deh… “ jawabku lemas. Aku tak berharap banyak. Ya !! aku kan temannya, sebagai teman, aku harus menolongnya dan tetap memberinya semangat. Aku pun memberanikan diri menyapanya ketika bertemu Orgi di lorong sekolah. “ Hai, Gi !! “ aku menyapanya dan memberikan senyum yang agak kaku. Oh !! Orgi membalas senyumku !! walaupun hanya senyuman kecil, namun aku tahu, dia masih baik – baik saja. “ Hana ! “ ketika aku sudah melewatinya, Orgi menghentikan langkahku. “ ya ? “ aku menoleh. Oh !! Orgi masih tersenyum !! “ kenapa, Gi ?? ada yang nempel ya , di wajahku ? “ “ emang !! habis makan donat ya ? “ “ kok tau ?!! “ “ cemoot tuh !! Hahahahaha “ Orgi terbahak – bahak. Ya, ampun malunya…. Aku segera mengelap mulutku dan beranjak sambil menutup mulutku dengan tangan. Aku pamit sama Orgi. “ Gi ! aku ke kelas duluan ya ! “ Sebenernya, aku tak langsung ke kelas, aku langsung menuju toilet. “ Duh……malu banget !! kenapa pas udah penuh keberanian nyapa Orgi, eh ! malah kecemotan donat. Huuh…… Tapi… di pikir – pikir, hasilnya berlipat lo !! Orgi mau balas sapaan ku, bahkan tertawa terbahak – bahak di hadapanku. Happy deh !!! ^ - ^ Aku segera menceritakannya pada Nila. Nila pun ikut terbahak – bahak mendengar ceritaku. “ Hana, Hana….. kamu lucu deh ! Tapi hana kamu mending minum dulu deh.. “ “ minum ? apa hubungannya ? “ “ cemotnya emang udah hilang ! tapi, tuh !! pada cantol di gigi coklatnya ! hahahahaha…..” Nila bener – bener keterlaluan ! Dia bahkan terbahak – bahak sampai ngeluarin air mata. “ Duuh !! malunya !! batinku. “ gimana ntar kalau ketemu Orgi ?! “ Donat kantin sekolah benar – benar malaikatku !! Orgi tak hanya membalas sapaanku, Dia bahkan meng – sms aku !! kaget banget deh !! Padahal, ketika dia masih jalan sama Jessy, Dia tersenyum padaku pun tak bisa. Dia takut Jessy marah. Ya ampun, demi Jessy sampai sebegitunya !!. “ Hana… gak makan donat lagi ? hahaha ! “ Orgi menjahiliku. Entah kenapa, aku merasa senang walau dia menjahiliku. “ Aduh ! Gi ! jangan diingatin lagi, aku malu ! ” “udah kumur – kumur belum tuh !! Kan tadi pada nyantol di gigi ? hahahahah….” “ ya ampun ! Gi, cukup deh ! aku bener – bener malu.. Lain kali aku bakal sikat gigi dulu sebelum ketemu kamu. “ “ hahaha… gak apa- apa kok! Santai aja… manis kok ! “ “ oh.. oh… ada yang ketinggalan ! manis dengan gigi hitammu yang baru! Hahahahahah…..” Aku tersenyum bahagia membaca kata – kata Orgi. Heeeee…. Heeeeee Keesokan paginya, Sabtu… Aku pergi ke SMP untuk bertemu guru, teman – teman dan, pastinya Orgi juga !!. “ Hana ! “ Orgi menyapaku ketika bertemu di depan gerbang SMP. Waw !! kemajuan pesat lo !! Orgi kembali ceria dengan senyum cerah di wajahnya. Dia bahkan menyapaku duluan ! “ kemarin, makasih ya ! “ kata Orgi sambil berlalu. Aku menoleh padanya, dan berjalan mengikutinya di belakangnya. “ makasih apa, Gi ?? “ “ ya makasih aja…. DONAT !! “ “ DONAT ?? apaan ?? “ “ panggilan baru buat kamu, hahahahah “ Orgi lari. “ heiii…” aku pun mengejarnya. Kami berdua kejar – kejaran di lapangan sekolah. Aku senang keadaan ini, walau tak untuk selamanya, setidaknya aku menjadi teman yang baik untuk Orgi. “ Orgi, aku senang punya teman sepertimu. “ aku memberanikan diri menyatakan isi hatiku. “ aku juga…” Orgi membalasku, sambil tersenyum. Ternyata memang benar, hati kita akan merasa damai saat kita menyatakan isi hati kita, Jangan takut akan resiko yang akan kita dapat setelahnya. Nah !! mulai sekarang, jangan lagi memendam perasaan terlalu lama. Nyatakanlah agar orang di sekitarmu, bisa tahu isi hatimu !!. The end

Tidak ada komentar:

Bunda Theresa

Berbicaralah sesedikit mungkin tentang diri sendiri Uruslah sendiri persoalan-persoalan pribadi Hindari rasa ingin tahu Jangan mencampuri ur...